Buron, Habib Rizieq Ceramah di Tablig Akbar Garut

loading...


ILUSTRASI - Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab memimpin demo menolak Ahok di depan DPRD DKI, Senin (1/12). [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Pentolan FPI, Muhammad Rizieq Syihab, berceramah tentang persatuan dan kesatuan dalam acara Tablig Akbar "Garut Bumi Persatuan Muslim"

Suara.com - Pentolan FPI, Muhammad Rizieq Syihab, berceramah tentang persatuan dan kesatuan dalam acara Tablig Akbar "Garut Bumi Persatuan Muslim" di Lapang Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2017).

Ceramah Rizieq tersebut berbeda dengan para ulama lain, yang mendapatkan kesempatan langsung menyampaikan dakwah di atas panggung.

Buronan Polda Metro Jaya itu menyampaikan khotbahnya melalui sambungan telepon seluler milik menantunya, Alatas, yang hadir dalam acara tersebut.

Sekretaris Panitia Tablig Akbar, Ivan membenarkan Alatas sengaja menelepon Rizieq di tempat persembunyiannya di Arab Saudi untuk memberikan ceramah dalam acara tersebut.

"Ia benar itu suara Habib Rizieq yang menelepon langsung dari Mekkah," kata Ivan seperti dilansir Antara.

Ia menyampaikan, komunikasi melalui telepon seluler itu berlangsung kurang lebih 25 menit di akhir pelaksanaan tablig akbar.

Pesan yang disampaikan Rizieq, kata dia, intinya tentang persatuan pengikutnya.

Sementara itu, suara Rizieq yang terdengar sayup-sayup diawali dengan menyapa para jemaah yang hadir dalam tablig akbar.

Tablig akbar tesebut mendapatkan pengamanan yang ketat dari kepolisian dan TNI yang berjaga-jaga di sekitar lapangan, bahkan di sejumlah ruas jalan kota Garut.   sumber
loading...
loading...